istimewa
istimewa

Bantuan Nelayan dari Ganjar Diharapkan Bisa Meluas

Al Abrar • 30 September 2022 21:12
Takalar: Komunitas nelayan di pesisir Kabupaten Takalar Gowa, Sulawesi Selatan, berharap program bantuan untuk nelayan dari Ganjar Pranowo bisa meluas ke daerah lain. Mereka menilai, alokasi bantuan kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, salah satunya nelayan sangat baik. 
 
Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Fikar Gie  mengatakan, program Ganjar yang memihak wong cilik menjadi alasan nelayan mendukung di Takalar mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Ia berharap, kepedulian itu  dapat diperluas hingga ke seluruh di Indonesia saat Ganjar menjadi Presiden. 
 
"Oleh karena itu, Komunitas Nelayan Pesisir berkomitmen terus menjaring dukungan nelayan untuk Ganjar Pranowo," kata Fikar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 30 September 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fikar mengungkapkan, komitmen tersebut dituangkan Ganjar melalui sejumlah program dan aksi nyata. Pertama, program asuransi nelayan (Asnel). Ganjar telah men-cover 151.457 orang melalui program Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan.
 
Baca: Jateng Sudah Pakai Aspal Buton, Ganjar Ungkap Kualitasnya
 
Di lokasi yang sama, Herman menilai Ganjar merupakan figur yang cerdas, tegas, dan berwibawa, Ganjar punya sisi humanis dekat dengan masyarakat, khususnya para nelayan.
 
“Saya biasa lihat (Pak Ganjar) di tv, orangnya ya baik dan saya sangat senang dengan cara dia bermasyarakat dan membantu masyarakat,” terang Herman.
 
Selain deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir di Kabupaten Takalar juga mengedukasi 80 nelayan melalui pelatihan bertajuk “Pelatihan Safety dalam Melaut.” Edukasi tersebut meliputi penjelasan pentingnya memiliki pelampung di kapal. Kegiatan ini bertujuan meminimalisasi kecelakaan kerja saat melaut.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif