ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kupang Nihil Selama Dua Bulan

Antara • 17 Mei 2022 12:18
Kupang: Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebut selama dua bulan terakhir tidak ditemukan lagi adanya kasus positif covid-19.
 
"Sampai saat ini tidak ditemukan lagi adanya pasien covid-19 di Kabupaten Kupang, kondisi ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir," kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Pandopotan Sialagan, di Kupang, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Baca: Jokowi Ajak Pemimpin Dunia Luncurkan Pukulan Terakhir untuk Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan wilayah Kabupaten Kupang sudah dinyatakan sebagai zona hijau covid-19 setelah semua pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh sejak Maret 2022. Menurut dia selama dua bulan terakhir tidak ada laporan penambahan kasus aktif positif covid-19 di daerah ini.
 
Pemerintah Kabupaten Kupang, kata dia, terus berupaya untuk mempertahankan status sebagai wilayah zona hijau covid-19 dengan selalu mendorong warga tetap patuh terhadap penerapan aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19.
 
"Dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan yang dilakukan di Kabupaten Kupang tetap mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah potensi penularan covid-19," jelas Pandopoton.
 
Ia menyebutkan kasus covid-19 sejak Kabupaten Kupang dilanda pandemi covid-19 tercatat 4.469 orang dengan jumlah kesembuhan 4.385 orang serta meninggal dunia karena terinfeksi virus korona mencapai 84 orang.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif