Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Fachri.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Fachri.

Menhub Sebut Perputaran Ekonomi Saat Mudik Sudah Bergerak

Nasional Mudik Lebaran Kementerian Perhubungan Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 01 Mei 2022 18:19
Tangerang: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, berdasarkan catatan pergerakan penumpang pada Sabtu, 30 Mei 2022 atau H-3 Lebaran mengalami kenaikan 3 persen dibandingkan pada 2019. Tercatat sebanyak 141 ribu penumpang yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
 
"Pada H-3 tercatat penumpangnya mencapai 141 ribu orang. Artinya 3 persen lebih tinggi dari 2019. Itu menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah bergerak," ujarnya saat meninjau arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Menurut Budi, pergerakan ekonomi terlihat telah berjalan itu, tidak lepas dari upaya stakeholder terkait yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka, lanjutnya, sangat maksimal memberikan pelayanan yang baik terhadap pemudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik Asal Tangerang Kena Begal di Jalur Tengah Lampung Utara
 
"Saya apresiasi apa yang dilakukan Angkasa Pura II, AirNav, dan stakeholder lainnya yang telah maksimal bekerja untuk memberikan pelayanan terbaiknya selama arus mudik ini," katanya.
 
Budi menambahkan, walaupun sarana di Bandara Soekarno-Hatta saat ini masih dalam progres memenuhi pelayanan terbaik, tapi itu sudah berjalan optimal.
 
"Karena dengan sarana yang lebih sedikit, tapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak. Ini suatu keinginan untuk kita improve lebih baik lagi, walaupun dengan segala keterbatasan," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif