Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kantor PWNU NTT di Kota Kupang, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/Kornelis Kaha
Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kantor PWNU NTT di Kota Kupang, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/Kornelis Kaha

Warga NTT Diimbau Vaksinasi Penguat Sebelum Mudik

Nasional Mudik Lebaran pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 21 April 2022 14:36
Kupang: Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta menjalani vaksinasi covid-19 penguat sebelum melakukan mudik Lebaran. Kapolda NTT, Irjen Setyo Budiyanto, mengatakan vaksinasi penguat penting dilakukan untuk memperkuat imun seseorang jika terpapar covid-19.
 
"Untuk mudik ini kan sudah menjadi persyaratan wajib bagi pelaku perjalanan, karena itu yang akan mudik dan sudah vaksin kedua ayo vaksin ketiga," kata Setyo di Kupang, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Capaian Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Kota Jambi 84%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan jika sudah menjalani vaksinasi penguat, warga tidak perlu khawatir menghadapi masalah saat ada pemeriksaan acak dalam perjalanan mudik.
 
Menurut Setyo warga bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi covid-19 yang tersedia untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis penguat, termasuk pelayanan vaksinasi yang disediakan kepolisian bersama instansi yang lain di berbagai daerah dari 21 hingga 23 April 2022.
 
"Pelayanan vaksinasi massal yang digelar serentak selama tiga hari itu bisa ditargetkan bisa menjangkau paling tidak 1.000 orang," jelasnya.
 
Sementara sampai hari ini warga NTT yang sudah menerima vaksin covid-19 dosis penguat tercatat baru 250.430 orang atau sekitar 6,54 persen dari total 3.831.439 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif