Wawako Palembang meninjau harga sembako di pasar Kuto Palembang. Foto: Istimewa
Wawako Palembang meninjau harga sembako di pasar Kuto Palembang. Foto: Istimewa

Harga Telur di Palembang Rp30 Ribu per Kg

Nasional kenaikan harga pangan Telur Ayam Telur harga telur Sumatra Selatan
Gonti Hadi Wibowo • 30 Desember 2021 11:32
Palembang: Harga telur ayam di pasar tradisional Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), naik hingga Rp30 ribu per kilogram (kg). Sebelumnya, harga telur ayam hanya Rp20 ribu per kg.
 
"Harga telur ayam mulai naik sejak pertengahan Desember, Naiknya bertahap. Dari Rp20 ribu per kg perlahan jadi Rp23 ribu dan sekarang sudah Rp30 ribu," kata Ahmad, salah satu pedagang telur, di Pasar Sekip Ujung Palembang, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Ahmad mengatakan kenaikan harga akibat permintaan tinggi dari masyarakat. Ia pun heran, sebab stok telur ayam saat ini memadai namun harga jualnya begitu tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kang Emil Minta Semua Pelaku TPPO Gadis 14 Tahun di Bandung Ditangkap
 
"Untuk sekarang kami tidak mau memesan dulu telur karena bisa merugi, dengan harga yang tinggi ini pembeli banyak yang tidak mau membelinya. Kami menjual sekarang ini telur stok lama yang masih ada," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, mengakui harga telur mengalami kenaikan menjadi Rp30 ribu per kilogram di pasaran.
 
Saat ini pihaknya fokus melakukan operasi pasar di delapan titik pasar tradisional di Palembang. Seperti Pasar Lemabang, Soak Bato, Palimo, dan Pasar Padang Selasa. 
 
"Kita upayakan harga telur ayam ini bisa segera turun dengan cara operasi pasar ini. Untuk operasi pasar ini kita juga menjual minyak dengan harga Rp14 ribu per liter dan setiap orang hanya boleh membeli 2 liter saja," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif