Harga sapi kurban masih stabil meski penyakit mulut dan kuku (PMK) mewabah di wilayah ini jelang Iduladha. Metro TV
Harga sapi kurban masih stabil meski penyakit mulut dan kuku (PMK) mewabah di wilayah ini jelang Iduladha. Metro TV

Headline News

Harga Sapi di Polewali Mandar Stabil Jelang Iduladha

MetroTV • 23 Mei 2022 11:32
Polewali Mandar: Harga sapi kurban di daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum berubah. Harga sapi kurban masih stabil meski penyakit mulut dan kuku (PMK) mewabah di wilayah ini jelang Iduladha.
 
Sejumlah peternak sapi di Desa Campurejo dan Kebun Sari, Wonomulyo, mengaku harga sapi kurban masih terpantau stabil. Belum ada perubahan harga.
 
“Masih stabil dan di wilayah sini memang belum terjangkit penyakit itu,” ujar peternak sapi M Yusuf dalam tayangan Headline News di Metro TV, Senin 23 Mei 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harga sapi per ekor juga bervariasi, mulai dari Rp15 juta hingga Rp70 juta per ekor. Harga ini ditentukan tergantung dari jenis dan ukuran sapi.
 
Sapi lokal seperti sapi Bali dijual mulai dari harga Rp12 juta hingga Rp17 juta. Sementara itu, untuk sapi ukuran besar jenis Simental atau Limosin dijual mulai dari harga Rp25 juta hingga Rp70 juta.
 
Meski demikian, sejumlah peternak mulai khawatir terhadap munculnya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi karena mendekati hari raya Iduladha. Untuk mengantisipasi penyakit ini, para peternak tetap menjaga kebersihan kandang dan pakan sapi. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif