Banjir terparah berada di Desa Gending, Kecamatan Gending/metrotv
Banjir terparah berada di Desa Gending, Kecamatan Gending/metrotv

Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Probolinggo Terendam Banjir

Clicks.id • 26 Mei 2022 19:08
Probolinggo: Ratusan rumah terendam banjir setelah hujan deras menguyur wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Kamis siang, 26 Mei 2022. Selain merendam rumah warga, banjir juga membuat ruas jalur lalu lintas pantura tersendat.
 
Dari pantauan di lapangan, banjir terparah berada di Desa Gending, Kecamatan Gending.  Banjir setinggi paha orang dewasa ini mengakibatkan sejumlah pengendara motor dan mobil terpaksa berhenti menunggu air surut.
 
Menurut informasi warga, air mulai naik dengan cepat dan masuk ke rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Selain itu, cepatnya air naik ini juga di perparah adanya air kiriman dari wilayah selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Air naik begitu cepat saat hujan deras mengguyur, " ujar Gimun, salah satu warga.
 
Baca: Bermain Air Banjir Rob, Bocah Digigit Ular
 
Meski ketinggian banjir lebih dari satu meter, namun hanya sebagian warga yang mengungsi. Sementara lainnya memilih hanya menyelamatkan barang berharganya ke tempat lebih aman.
 
"Ratusan rumah di Desa gending terendam banjir. Saat ini hanya beberapa orang saja yang mengungsi, lainya masih bertahan, " timpal Roni, warga Desa Gending lainnya.
 
Selain ratusan rumah warga, banjir juga merendam jalur pantura Gending-Pajarakan. Akibarnya arus lalu lintas tersendat.
 
Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Probolinggo, banjir yang terjadi pada Kamis siang hingga sore ini diperkirakan menerjang 11 desa di dua kecamatan.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif