ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

PAUD hingga SMP di Kota Tangerang Terapkan Skema PJJ Selama Satu Bulan

Hendrik Simorangkir • 26 Januari 2022 18:32
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan skema pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring (online) mulai Rabu, 26 Januari hingga 26 Februari 2022. Penerapan skema tersebut wajib dijalani mulai dari jenjang PAUD hingga SMP.
 
"Sekarang ini untuk anak-anak PAUD, TK, SD, SMP, dalam satu bulan ke depan akan kita optimalkan belajar secara jarak jauh atau secara daring. Aturan pembelajaran hingga teknis jenjang SMA merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 26 Januari 2022.
 
Arief menuturkan keputusan soal penyesuaian skema belajar siswa itu karena ada peningkatan kasus covid-19 yang cukup signifikan di Kota Tangerang. dari adanya peningkatan kasus Covid-19 itu, Pemkot Tangerang menerima masukan dari epidemiolog berkait skema belajar siswa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melihat kondisi perkembangan covid-19 di Kota Tangerang yang meningkat cukup signifikan beberapa hari belakangan. Makanya kita diskusi dengan Dinkes (dinas kesehatan). Kemarin kita juga mendengarkan masukan dari epidomolog dan dari media," jelasnya.
 
Arief menambahkan pihaknya baru akan memberi peringatan kepada sekolah yang melanggar, karena peraturan soal PJJ baru dikeluarkan. 
 
"Kita ingatkan sekolah yang tetap PTM. Kan baru kemarin keluarin kebijakannya, hari ini kita sosialisasikan," katanya.
 
Arief berharap dengan diterapkannya PJJ, para orangtua dapat mendampingi anak-anaknya belajar di rumah masing-masing, serta dapat memahami alasan PJJ kembali diberlakukan. 
 
"Mudah-mudahan orangtua di rumah dapat menyikapi PJJ, dengan membimbing putra-putrinya agar tetap optimal dalam belajar. Semoga bisa dipahami dalam rangka upaya bersama," ucap dia.
 
Sebelum memutuskan untuk menerapkan skema PJJ, sejak 3-21 Januari 2022, Pemkot Tangerang sempat menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen. Lalu pada 24-25 Januari 2022, PTM tetap berlangsung dengan kapasitas 50 persen siswa.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif