Walau tak ada korban jiwa, namun seluruh penumpang luka-luka. Metro TV
Walau tak ada korban jiwa, namun seluruh penumpang luka-luka. Metro TV

Metro Hari Ini

Rem Blong, Bus Terguling di Purwodadi

Nasional Kecelakaan Bus jawa tengah Metro Hari Ini
MetroTV • 25 Januari 2022 20:26
Purwodadi: Sebuah bus di Purwodadi, Jawa Tengah, terguling dan terperosok ke sebuah parit akibat rem blong. Walau tak ada korban jiwa, namun seluruh penumpang luka-luka.
 
Bus jurusan Purwodadi-Sulursari terguling di parit karena terperosok dari turunan Jalan Raya Purwodadi, Blora. Saat kejadian ini, bus sedang membawa 25 penumpang.
 
Sang supir bus Subandriyo mengaku bahwa Ia sengaja membanting stir ke kiri jalan untuk menghindari banyak kendaraan dari arah berlawanan. Hal ini dilakukannya agar tidak membuat korban lebih banyak dari blongnya rem bus yang sedang dikemudikannya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ada banyak sepeda motor dari arah depan, kalau saya lurus musibah tambah parah. Bahkan bisa jadi lebih dari 10 orang, jadi stir saya buang ke kiri,” ujar sopir bus, Subandriyo, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV pada Selasa, 25 Januari 2022. 
 
Meskipun bus terguling sebanyak dua kali dan terperosok di parit, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Seluruh penumpang luka-luka akibat terjepit dan telah dirawat di Puskesmas Tawangharjo. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif