Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Temanggung Usulkan 445.900 Orang Mendapat Vaksinasi Covid-19

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19 penanggulangan covid-19
Antara • 04 Januari 2021 09:56
Temanggung: Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengusulkan sebanyak 445.900 orang sebagai target vaksinasi covid-19 pada tahap awal.
 
"Kita sudah mengusulkan, tetapi belum tahu nantinya mendapat jatah berapa, yang jelas pemberian vaksin akan berlangsung secara bertahap," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim, Senin, 4 Januari 2021.
 
Menurut dia, pelayanan vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan di 32 lokasi yang mencakup puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lain termasuk klinik milik Komando Distrik Militer dan Kepolisian Resor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah daerah, ia melanjutkan, menyiapkan 1.400 tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter, bidan, dan perawat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi.
 
Baca juga: Morowali Diguncang 6 Kali Gempa
 
"Vaksinasi akan dilakukan pada warga berumur 18-59 tahun yang sehat, tidak punya penyakit bawaan, belum pernah terinfeksi virus korona, dan tidak punya gejala yang mengarah pada infeksi virus korona," ungkap dia.
 
Khabib menambahkan pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik dan selanjutnya pada kelompok masyarakat yang lain.
 
"Pada intinya semua wajib divaksin untuk kelompok umur 18-59 tahun," jelasnya.
 
Sebanyak 62.560 vaksin covid-19 untuk Provinsi Jawa Tengah, sebelumnya sudah sampai di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang pada Senin dini hari.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif