Kota Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky D
Kota Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky D

Libur Panjang, Petugas Dishub Kota Bogor Tersisa 60 Orang

Nasional Virus Korona libur panjang isolasi mandiri
Rizky Dewantara • 28 Oktober 2020 10:46
Bogor: Dinas Perhubungan Kota Bogor kekurangan personel, untuk menghadapi lonjakan kendaraan pada libur panjang 28 Oktober-1 November 2020. Hal itu lantara 10 anggota Dishub Bogor dinyatakan positif covid-19 dan ratusan anggota lainnya menjalani isolasi mandiri. 
 
"Saat ini anggota Dishub Kota Bogor hanya menyisakan 50-60 orang, itupun hanya di wilayah terminal. Jadi saat menghadapi libur panjang kami dibantu Satpol PP dan aparatur wilayah," ujar Kadishub Kota Bogor, Eko Prabowo, di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Eko mengaku, pada pekan lalu sepuluh anggotanya dinyatakan positif covid-19. Sehingga sekitar 190 personel Dishub Kota Bogor di bidang lalu lintas melakukan tes swab lanjutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang semua anggota termasuk saya sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Petugas di lapangan hanya bagian UPTD terminal untuk bertugas menghadapi libur panjang," terangnya.
 
Eko membeberkan, awal mula anggotanya dinyatakan positif covid-19 usai aksi demo Omnibus Law pada Selasa, 20 Oktober 2020. Kemudian Rabu, 21 Oktober 2020 petugas melakukan swab mandiri, dan Kamis, 22 Oktober 2020 hasilnya dinyatakan positif. 
 
Baca: PSBMK Kota Bogor Diperpanjang Lagi hingga 10 November
 
Gugus Tugas Covid-19 kemudian bergerak melakukan pemeriksaan swab kepada satu regu yang berisikan 24 petugas. Selain itu,  dua orang keluarga anggota Dishu turut menjalani swab pada Jumat, 23 Oktober 2020.
 
"Sabtu, 24 Oktober 2020 keluar hasil swab tesnya, sepuluh orang anggota saya dinyatakan positif dan dua orang dari keluarga anggota positif juga," kata Eko.
 
Wali Kota Bogor, Bima Arya, membenarkan bahwa sepuluh anggota Dishub Kota Bogor berstatus positif covid-19. Pihaknya telah mengerahkan anggota dari Satpol-PP Kota Bogor.
 
"Karena ada sepuluh orang anggota Dishub terpapar virus covid-19 yang bertugas di lapangan. Kita butuh bantuan anggota untuk mengamankan libur panjang," jelas Bima.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif