Kasie Intel Kejari Tangsel, Ryan Anugrah
Kasie Intel Kejari Tangsel, Ryan Anugrah

6 Muncikari Karaoke Venesia BSD Dijadikan Tersangka

Nasional prostitusi psbb di jabodetabek
Farhan Mudier • 17 Mei 2021 13:41
Jakarta: Sebanyak enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pidana perdagangan orang (TPPO) di Karaoke Executive Venesia BSD, Tangerang Selatan (Tangsel). Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel telah melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 17 Mei 2021.
 
"Tahap dua sudah (penyerahan tersangka dan barang bukti), ada enam orang yang ditetapkan tersangka, seluruhnya adalah muncikari," kata Kepala Seksie Intelejen Kejari Tangsel, Ryan Anugrah dikonfirmasi, Senin 17 Mei 2021. 
 
Ryan menyebutkan perkara tersebut sebelumnya ditangani Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Kemudian, kasus dilimpahkan ke Kejaksaan Agung RI. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkara oleh Bareskrim penyidiknya, teknisnya ke Kejaksaan Agung. Karena lokus di Tangsel, maka dilimpahkan ke Kejari Tangsel," terang dia.
 
Baca: Karaoke Venesia BSD Digerebek Terkait Prostitusi
 
Ryan mengungkapkan perkara pidana tersebut melibatkan 47 orang diduga pekerja seks asal Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Kemudian, 13 orang diamankan, di antaranya tujuh muncikari, tiga kasir, satu supervisor, satu manajer operasional, dan satu general Manager. 
 
"Hari ini dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tangerang, selanjutnya kita menunggu penetapan hari sidang," kata dia. 
 
Sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menggerebek Karaoke Executive Venesia BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Lokasi ini diduga menjadi tempat tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan modus eksploitasi seksual pada masa pandemi covid-19.
 
Penggerebekan pada Rabu, 19 Agustus 2020, ini dipimpin langsung Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigadir Jenderal (Brigjen) Ferdy Sambo. Tempat hiburan malam ini diketahui telah beroperasi sejak awal Juni 2020 serta memfasilitasi layanan seks bagi para pelanggannya.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif