Pabrik Solar Palsu Digerebek di Kabupaten Tangerang

Hendrik Simorangkir 22 Februari 2018 19:48 WIB
penggerebekan
Pabrik Solar Palsu Digerebek di Kabupaten Tangerang
Lokasi penggerebekan solar palsu di Kabupaten Tangerang, Kamis 22 Februari 2018, Medcom.id - Hendrik
Tangerang: Dirkrimsus Polda Banten ungkap pabrik produksi solar palsu terbuat dari oli bekas di Kampung Sarakan, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Pabrik tersebut beromzet Rp220 juta dalam satu bulan. 

Dirkrimsus Polda Banten Kombes Abdul Karim mengatakan pabrik tersebut diketahui tidak memiliki dokumen dan perizinan yang lengkap untuk membentuk perusahaan pengolahan limbah. 

"Jadi pabrik ini memproduksi, mengolah, dan memperdagangkan solar palsu tidak berizin dan tidak sesuai Undang-Undang yang berlaku," ujar Abdul, Kamis 22 Februari 2018. 


Dalam penggerebekan, tiga orang yang merupakan pemilik dan penanggungjawab ditangkap. Ketiganya merupakan warga negara Tiongkok. 

"Tiga orang kita tetapkan sebagai tersangka yakni YH yang merupakan Direktur Utama, HS yang juga Direktur, dan HG yang merupakan Manager operasional yang saat dilakukan pengungkapan ada di lokasi," katanya. 

Para pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi pasal 53 dan atau pasal 54 dengan ancaman hukuman penjara enam tahun penjara dan denda Rp60 Milyar. 

"Kita pertimbangkan juga untuk menjerat dengan pasal TPPU," ucapnya.






(RRN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id