Anggota kepolisian melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Anggota kepolisian melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

1.400 Polisi Berjaga di Cirebon Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Nasional pelantikan presiden
Ahmad Rofahan • 20 Oktober 2019 09:19
Cirebon: Sebanyak 1.400 personel Polres Cirebon dan sejumlah Polsek jajaran di Kabupaten Cirebon bersiaga di sejumlah lokasi pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan ribuan anggota tersebut ditugaskan untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada hari pelantikan di Cirebon.
 
"Anggota Polres 400 orang dan anggota Polsek sekitar 1000," kata Suhermanto saat dikonfirmasi, Sabtu malam, 19 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suhermanto mengatakan pihaknya juga akan melakukan patroli ke sejumlah wilayah rawan kejahatan dan objek vital. Selain itu tempat-tempat yang pengamanannya diperketat yaitu tempat ibadah, pos lalu lintas dan Mapolres Cirebon.
 
Suhermanto juga mengaku tidak ingin kecolongan oleh kelompok radikal yang beberapa waktu lalu anggotanya di tangkap di wilayah hukum Mapolres Cirebon.
 
"Kita siagakan anggota di Mapolres dan juga back up anggota di Pos Lantas, untuk antisipasi adanya serangan dari pelaku teror," jelas Suhermanto.
 
Menurut Suhermanto untuk saat ini Polres Cirebon belum melakukan penyekatan trehadap massa yang berangkat menuju Jakarta untuk unjuk rasa. Namun jika hal tersebut diperlukan pihak kepolisian akan siap melaksanakan penyekatan tersebut.
 
"Intinya kami siap melaksanakan pengamanan," pungkas Suhermanto.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif