Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penikaman terhadap Menko Polhukam Wiranto. (Foto: dok./Istimewa)
Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penikaman terhadap Menko Polhukam Wiranto. (Foto: dok./Istimewa)

Abu Rara Pernah Dipenjara

Nasional Wiranto Diserang
Media Indonesia • 11 Oktober 2019 13:00
Medan: Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, 51, pelaku penikaman terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, pernah mendekam di penjara.
 
Pengakuan Dian Susanto, 48, teman semasa kecil Syahrial atau yang juga sebagai Pal itu pernah berperilaku buruk setelah ditinggalkan istri pertamanya. Kasus hukum Syahrial bermula pada pernikahan kedua.
 
Menurut Dian, pihak keluarga dari istri kedua Syahrial yang disebut-sebut bernama Yuni tak setuju dengan pernikahan keduanya. Yuni dan Syahrial kemudian memutuskan 'kawin lari'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berang dengan ulah keduanya, keluarga Yuni lalu melaporkan Syahrial ke polisi. Ia pun mendekam di sel Polrestabes Medan sekitar dua bulan.
 
"Kasus ditutup setelah pihak keluarga perempuan mencabut laporannya. Tidak sampai ke pengadilan," ungkap Dian, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Dian mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 15 tahun lalu. Seingat Dian, setelah keluar penjara, Syahrial sehari-hari bersikap biasa saja dan kembali melanjutkan usahanya membuka penyewaan playstation.
 
Syahrial juga pernah gemar mabuk-mabukan, tepatnya setelah ditinggalkan istri pertamanya yang bernama Neta. "Usia pernikahan mereka tidak lebih 3 bulan," tutup Dian.
 
Sementara itu, Rizaldi, Kepala Lingkungan 5, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, mengatakan Syahrial lahir dan besar di wilayahnya, Jalan Alfaka VI.
 
Rizaldi mengatakan Syahrial pindah dari wilayahnya belum lama, baru sekitar 2016-2017. Ia tidak habis pikir mengapa Syahrial melakukan penusukan.
 
Syahrial disebutnya sering salat ke masjid dan musala tak jauh dari Jalan Alfaka VI. Pria yang teridentifikasi polisi bagian kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu juga rajin menghadiri pengajian dan kegiatan sosial lain.
 
"Tapi di sini tidak pernah ada pengajian yang aneh-aneh," imbuh dia.
 
Rizaldi mengakui, Syahrial memiliki hubungan kurang harmonis dengan saudara-saudaranya. Ia ialah anak kedelapan dari sembilan bersaudara dan saat ini semuanya sudah berkeluarga. Dua orang dari mereka telah wafat. (Yosep Pencawan)
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif