Momen sebelum Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019 (Foto:Antara/Handout)
Momen sebelum Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019 (Foto:Antara/Handout)

Nyinyir di Facebook, Istri Anggota Kodim Wonosobo Dilaporkan ke Polisi

Nasional Wiranto Diserang
Mustholih • 14 Oktober 2019 18:17
Semarang: Anggota TNI di Komando Distrik Militer 0707 Wonosobo, Jawa Tengah, Kopral Dua, BD, diganjar hukuman disiplin berupa penahanan 14 hari. Musababnya, istri BD, WW, menulis di akun media sosial Facebook yang diduga bernuansa ujaran kebencian terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.
 
"BD sudah kami berikan hukuman disiplin penahanan empat belas hari. Selanjutnya kami akan mendalami kasus ini dengan melakukan penyelidikan motif yang melatarbelakangi WW menulis kata-kata itu di medsos," kata Kepala Penerangan Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Letnan Kolonel, Susanto, saat dikonfirmasi, Senin, 14 Oktober 2019.
 
Menurut Susanto, unggahan WW pun juga sudah dilaporkan ke Polisi. "Kodim 0707 Wonosobo sudah melaporkan ke Polres setempat," ujar Susanto menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Susanto berujar di Facebook, WW mengomentari peristiwa penusukan terhadap Wiranto oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitria Diana, pada Kamis pekan lalu di alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto mengalami dua tusukan di bagian perut dan masih dirawat di rumah sakit hingga saat ini.
 
Susanto menyatakan akun fabebook WW saat ini memang sudah hilang. Namun, jejak digital-nya masih bisa dicari di internet.
 
Susanto meminta seluruh anggota TNI di wilayah Kodam IV Diponegoro untuk membimbing istri dan keluarga mereka bijak dalam bersosial media. "Jangan sampai hal semacam ini terjadi lagi," ungkapnya.
 

 


 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif