Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Antonio/Medcom.id
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Antonio/Medcom.id

Anggaran Pembangunan Krematorium Pemkot Bekasi Capai Rp13 Miliar

Nasional pembangunan Pemakaman Umum Kota Bekasi
Antonio • 11 Oktober 2021 11:55
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat membangun krematorium dengan anggaran sebesar Rp 13.104.791.000 dengan menggunakan dana bagi hasil. Pembangunan krematorium tersebut juga ditarget selesai pada awal Desember 2021.
 
"Ini anggarannya Rp15 miliar, tender fisiknya Rp13 miliar, jadi ada saving Rp2 miliar," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat membuka kegiatan pembangunan Krematorium Forensik dan Rumah Duka RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Senin 11 Oktober 2021.
 
Rahmat mengatakan, pembangunan dilakukan untuk mengakomodir umat Hindu yang ada di kota patriot. Pasalnya, selama ini warga umat Hindu di Kota Bekasi yang hendak kremasi harus ke luar daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 10 Orang dari Telkom Diperiksa Terkait Gorong-gorong Maut di Tangerang
 
"Kalau umat muslim dan lainnya kan butuh area, kalau dia kan dikremasi di krematorium. Jadi kalau warga kita sekarang ini kalau dikremasi itu ke Cilincing sama ke Cibinong, butuh sehari itu. Kita ambil inisiatif kita sediakan fasilitasnya," ujarnya.
 
Rahmat menerangkan, krematorium yang dibangun CV Rainy's Crown Abadi itu efektif dapat digunakan pada Januari 2022 mendatang.
 
"Kita punya 2 unit di sini. Proses kremasinya 2,5 jam. Jadi kalau sehari itu umpamanya dari jam 8 sampai 16.00 WIB bisa 6 jenazah. Jadi 2,5 jam itu kelar dia kremasi," tuturnya.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif