Helikopter Mendarat Darurat di Jeneponto Rusak Mesin

Andi Aan Pranata 28 November 2018 21:44 WIB
kecelakaan helikopter
Helikopter Mendarat Darurat di Jeneponto Rusak Mesin
Pendaratan darurat dilakukan di tengah perjalanan dengan rute Kabupaten Bantaeng menuju Makassar. Istimewa
Makassar: Helikopter Jhonlin Air Transport dengan nomor PK-JPB 407 GX mendarat darurat di lapangan markas TNI Yonif 726/Tamalate di Desa Rajaya, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu petang, 28 November 2018. Pendaratan darurat dilakukan di tengah perjalanan dengan rute Kabupaten Bantaeng menuju Makassar.

Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, pendaratan darurat terjadi pukul 17.20 Wita.

"Helikopter berangkat dari Bantaeng menuju Makassar, kembali setelah mengikuti giat Bupati Bantaeng. Pada pukul 17.18 Wita, terlihat dari kejauhan helikopter sedang mencari pendaratan darurat karena mengalami gangguan pada mesin," kata Alamsyah melalui keterangan tertulis yang diterima Rabu malam.


Baca: Helikopter Johnlin Mendarat Darurat di Jeneponto

Helikopter yang mengangkut pilot Nur Hadi dan copilot Niki Subarli mendarat di lapangan Ibrahim Tulle yang biasa digunakan untuk sepak bola. Alamsyah mengungkapkan, helikopter hingga kini masih berada di lapangan tempat pendaratan darurat. Akibat kejadian itu, sejumlah bagian helikopter rusak.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil, helikopter mengalami patah pada bagian saya kiri belakangan patah pada bagian skip pendarat," ujarnya.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal pendaratan darurat. Pilot dan kopilot untuk sementara dirawat tak jauh dari lokasi. "Pilot dan Kopilot sementara dirawat di Poliklinik Yonif 726/Tamalate karena mengalami syok," kata Alamsyah.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id