Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Tingkatkan Patroli di Perbatasan Filipina

Nasional perbatasan daerah perbatasan
Mulyadi Pontororing • 22 Januari 2019 16:10
Manado: Pihak kepolisian meningkatkan penjagaan wilayah di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Peningkatan keamanan difokuskan pada perbatasan Miangas dengan negara Filipina.
 
Kapolsek Miangas Iptu Hibor Tandea mengatakan, dari segi geografis, tak menutup kemungkinan Pulau Miangas bisa dijadikan jalur masuknya para pelaku kejahatan.
 
"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami terus berupaya menciptakan sekaligus menjaga keamanan di wilayah perbatasan ini. Salah satunya dengan melakukan patroli jalan kaki," kata Hibor di Miangas, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hibor menjelaskan, pihaknya dengan rutin melakukan patroli jalan kaki agar dapat memantau secara detail kondisi pulau sekaligus bisa bertemu langsung masyarakat untuk menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.
 
"Patroli jalan kaki ini juga untuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya, termasuk mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme," jelas Hibor.
 
Hibor mengajak warga untuk turut mengawasi lingkungan dan meningkatkan kewaspadaan sekitar. Menurut Hibor, polisi tidak bisa bekerja sendiri dan harus bersinergi dengan masyarakat sekitar.
 
"Kami mengimbau warga agar segera melaporkan pada pihak kepolisian jika mendapati hal-hal yang mencurigakan," pungkas Hibor.

 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi