Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemprov Jateng Terima 7.190 Keluhan Jalan Rusak

Mustholih • 01 Juli 2022 12:34
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima 7.190 aduan warga yang mengeluhkan kondisi jalan rusak. Ribuan keluhan itu diterima Pemprov Jawa Tengah sejak meluncurkan aplikasi Jalan Cantik pada 28 Juni 2019.
 
"Dari jumlah tersebut, 3.739 laporan telah selesai dikerjakan, 1.253 sedang proses, 133 laporan ditolak dan sisanya masih proses verifikasi," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng, AR Hanung Triyono, di Semarang, Jumat, 1 Juli 2022.
 
Baca: Herman Deru Bangun 10 GOR untuk Warga Sumsel

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanung menjelaskan khusus pada 2022, Pemerintah Provinsi Jateng menerima 1.016 aduan dari masyarakat Jateng. Kebanyakan warga Jateng mengeluhkan kondisi jalan lewat Instagram, Facebook, Aplikasi Halan Cantik, dan lain-lain. 
 
"Laporan selesai dikerjakan sebanyak 418. Laporan yang masih dalam proses pengerjaan 11 laporan. 26 laporan ditolak. Sisanya masih proses verifikasi," jelas Hanung.
 
Hanung mengaku selalu menyiagakan anak buahnya untuk segera menangani kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat. "Kalau kami memerintah teman-teman, penanganan di lapangan tidak lebih dari 24 jam. Makssimal 1 x24 jam harus selesai," beber Hanung.
 
Hanung mengungkap Jawa Tengah memiliki jalan provinsi sepanjang 2.404,741 kilometer. Hanung mengeklaim sepanjang 140 kilometer jalan provinsi dalam kondisi rusak. "Untuk kondisi jalan baik dan sedang mendekati 94 persen sampai akhir tahun nanti,” ujarnya.
 
Menurut Hanung jalan rusak di Jawa Tengah, antara lain, berda di ruas Surakarta-Gemolong-Geyer; Semarang-Godong-Purwodadi-Blora; dan Kuwu-Galeh-Ngrampal.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif