Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Pelaku Penusukan Warga Yogyakarta Dibekuk

Nasional Penganiayaan polisi Kasus Pembunuhan penikaman Senjata Tajam
Ahmad Mustaqim • 20 April 2022 16:15
Yogyakarta: Polresta Yogyakarta membekuk pelaku penusukan warga Bantul yang terjadi di kawasan Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta pada 13 April lalu. Pelaku berinisial DNK alias Wawan, 44, ditangkap setelah sempat melakukan perlawanan.
 
"Saat ditangkap sempat melakukan perlakukan perlawanan jadi petugas di lapangan mengambil tindakan," kata Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, Komisaris Andhyka Donny Hendrawan, Rabu, 20 April 2022.
 
Pelaku tersebut terluka akibat terkena timah panas. Donny mengatakan DNK dengan korban bernama Budi Utomo sudah saling kenal karena berteman sejak sekolah menengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan DNK melakukan penusukan hingga Budi Utomo tewas karena sakit hati. Donny menyebut korban beberapa kali mengejek hubungan pelaku dengan sesosok perempuan.
 
Baca juga: Warga Bantul Tewas Ditusuk Pisau?
 
"Pelaku ini sering mengingatkan korban agar tidak mengejek. Karena (korban) tetap melakukan (mengejek korban) pelaku merasa sakit hati dan dendam," ungkapnya.
 
Donny mengatakan penusukan korban dengan pisau itu menjadi puncak amarah DNK. Tak hanya menusuk, setelah itu pelaku juga menendang korban dalam kondisi bersimbah darah sebelum hendak dibawa ke rumah sakit.
 
"Pelaku menendang korban beberapa kali dan korban sempat menangkis. Sempat ada yang melerai tapi pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dari saku celana dan menusuk ke bagian dada dan lengan korban," ujarnya.
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti, mulai dari kursi, baju, jaket, dan celana korban, serta sepeda motor DNK. Polisi menjerat DNK dengan Pasal 340 KUHP, pasal 338 KUHP, dan pasal 353 ayat 3 dengan ancaman pidana 20 tahun.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif