Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. ANTARA/ Penina F Mayaut.
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. ANTARA/ Penina F Mayaut.

Ambon Terapkan PPKM Level Satu

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 26 April 2022 18:52
Ambon: Kota Ambon, Maluku, menerapkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu mulai hari ini.
 
Penerapan PPKM level satu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) Nomor 23 Tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2, level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.
 
"Pemberlakuan Instruksi Mendagri nomor 23, aktivitas di Kota Ambon dan beberapa wilayah lainnya di Maluku, diperkirakan segera kembali normal," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik Diminta Saling Mengingatkan Prokes di Kampung Halaman
 
Joy menjelaskan hal ini sesuai InMendagri nomor 23 diktum kelima yang mengatur pelaksanaan kegiatan perkantoran/ tempat kerja pemerintah daerah, BUMN, BUMD, Swasta akan menerapkan WFO 100 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
Dia mengatakan untuk pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan keputusan bersama empat menteri.
 
Sementara kegiatan sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, makanan minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, utilitas publik, serta tempat yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dapat beroperasi 100 persen.
 
Namun aturan tersebut harus dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.
 
"Untuk aktivitas tempat ibadah diberlakukan 100 persen dari kapasitas, begitu pula pada pelaksanaan kegiatan di tempat umum seperti rumah makan/restoran, kafe, bioskop, gym, serta area publik lainnya juga termasuk transportasi umum diberlakukan 100 persen kapasitas dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi atau penerapan protokol kesehatan yang diatur pemerintah," jelas Joy.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif