Antisipasi penyebaran aliran sesat. Foto: Dok/Metro TV
Antisipasi penyebaran aliran sesat. Foto: Dok/Metro TV

Indikasi Aliran Sesat, MUI Minta Polisi Rutin Patroli di Lokasi

MetroTV • 17 Mei 2022 21:46
Pasuruan: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, meminta polisi mengawasi lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya kelompok aliran sesat. Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, MUI Pasuruan juga meminta klarifikasi kepada kelompok yang bersangkutan.
 
"Sebelum memberikan fatwa tentang kesesatan. Langkah yang kita tempuh bersifat preventif dan tidak represif. Jika dia kembali ke jalan yang benar kita berharap ini selesai agar tidak menyebar paham tersebut ke masyarakat," kata Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Muzammil Syafi'i dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 17 Mei 2022
 
Hal ini didasari informasi terkait munculnya kelompok yang diduga menganut aliran sesat di Kecamatan Wonorejo, dan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk mengantisipasi, anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wonorejo dan MUI Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur telah mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat aktivitas kelompok aliran sesat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum beraktivitas di Kecamatan Wonorejo, kelompok diduga aliran sesat ini sempat beraktivitas di Kecamatan Purwosari. Mereka diketahui sering berpindah-pindah lokasi.
 
"Kita minta kepada bapak Kapolsek untuk selalu melakukan monitoring. Jangan sampai mereka melakukan aktivitas seperti kemarin, dan jangan ada gerakan dari masyarakat yang berusaha untuk menghakimi yang bersangkutan," tutup Muzammil. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif