Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau sejumlah gereja di Jateng. (Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau sejumlah gereja di Jateng. (Istimewa)

Malam Natal, Ganjar Tunjukkan Toleransi Beragama di Jateng

Lukman Diah Sari • 24 Desember 2021 23:24
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal, Jumat, 24 Desember 2021. Dalam kesempatan itu, Ganjar memberi bukti nyata toleransi beragama di Jateng.
 
Salah satunya di Gereja Holy Stadium Semarang, Jateng. Ganjar menuturkan, Gereja Holy Stadium Semarang kerap menggelar kegiatan sosial hingga vaksinasi covid-19. Bahkan, gereja tersebut diberi penghargaan oleh Pemkot Semarang.
 
"Ini bentuk toleransi, karena saat divaksin kita enggak pernah tanya sukunya kita, enggak pernah tanya agamanya, kamu kaya apa miskin enggak," ujar Ganjar di Semarang, Jateng, Jumat, 24 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mahfud MD: Natal Momen Perdamaian dan Kebersatuan
 
Dia menerangkan, kegiatan vaksinasi di Gereja Holy Stadium tak pernah membeda-bedakan masyarakat. Bahkan, para vaksinatornya ada yang muslim, meskipun kegiatan vaksinasi digelar di gereja.
 
"Pokoknya datang langsung suntik cus dan juga kita berikan penghargaan kepada vaksinator. Vaksinatornya tadi muslim diberikan di sana. Jadi artinya bentuk toleransinya nyata, bagus lah," ucap Ganjar.
 
Ganjar tampak didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI, Rudianto. Ganjar berharap, perayaan Natal kali ini berjalan lancar.
 
"Mudah-mudahan semua bisa terlaksanakan ibadah kebaktiannya dengan lancar, dengan senang," kata Ganjar.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif