Salah satunya di Klenteng Tay Kak Sie yang berada di Semarang, Jawa Tengah.
Salah satunya di Klenteng Tay Kak Sie yang berada di Semarang, Jawa Tengah.

Metro Siang

Omicron Merajalela, Perayaan Imlek 2753 Digelar Sederhana

Nasional perayaan imlek jawa tengah Imlek Metro Siang Tahun Baru Imlek
MetroTV • 23 Januari 2022 16:24
Semarang: Perayaan Hari Raya Imlek yang jatuh 1 Februari 2022 akan digelar secara sedehana di beberapa tempat ibadah karena pandemi covid-19 dan meningkatnya penyebaran varian Omicron. Salah satunya di Klenteng Tay Kak Sie yang berada di Semarang, Jawa Tengah.
 
Biasanya, sepekan sebelum perayaan imlek ada banyak kegiatan yang dilakukan. Namun, pihak klenteng akan menjadwalkan kegiatan-kegiatan yang ada seperti pemberian angpao, kegiatan tutup tahun dan sembahyang.
 
Hal ini mengikuti arahan dari pemerintah yang melarang adanya kumpulan massa. Pihak klenteng meniadakan kegiatan sembahyang bersama pada Imlek 2573

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapasitas ruang kurang lebih bisa sampai seratus, jadi kita batasi maksimal sampai 50 orang, selebihnya akan kita tahan," ucap Sekretariat Klenteng Tay Kak Sie, Andrie, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 23 Januari 2022.
 
Baca: Ribuan Lampion Imlek Bakal Kembali Dipasang di Pasar Gede Solo
 
Andrie menegaskan pihak klenteng akan memperketat protokol kesehatan dan kegiatan-kegiatan lainnya akan dilakukan secara sederhana. Selain itu klenteng juga membatasi jumlah jemaat, menerapkan pembatasan jarak dan menyediakan tempat cuci tangan, bilik disinfektan, serta pengecekan suhu dan wajib mengenakan masker. (Yahya Nadim Oday)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif