ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Stok BBM Bersubsidi di Bangka Belitung Dipastikan Aman

Nasional bbm langka BBM bbm bersubsidi Bio Solar Bangka Belitung
Media Indonesia • 01 Mei 2022 09:47
Bangka Belitung: Kepolisian daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) memastikan persedian stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi khususnya Bio Solar aman dan terkendali. Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes A Maladi mengatakan pihaknya gencar melakukan pengawasan dalam pendistribusian BBM bersubsidi di SPBU.
 
"Terutama stok BBM Bersubsidi jenis Bio Solar aman dan tercukupi."kata Maladi, Minggu, 1 April 2022. 
 
Maladi mengatakan ketersedian yang cukup ini bisa memenuhi kebutuhan angkutan di Babel selama tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain, seperti penambangan liar maupun industri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketersedian pasti cukup untuk di Bangka Belitung selama tidak dilakukan penyalahgunaan yang dilakukan pengerit dan dijual ke tambang-tambang ilegal. Jika itu dilakukan ya berimbas terjadinya kelangkaan serta antrean panjang yang membuat keresahan masyarakat," ungkapnya.
 
Baca: Menteri ESDM Pastikan Stok BBM di Jalur Tol Aman
 
Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, Polda Babel terus melakukan pengawasan serta turut melakukan penegakan hukum jika ditemukan penyimpangan. Menurut Maladi, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah-langkah, yakni memberikan edukasi serta pencegahan baik kepada pengelola SPBU, masyarakat hingga sopir-sopir angkutan untuk tidak menyalahgunakan BBM bersubsidi.
 
"Kita juga telah lakukan upaya preventif, kita edukasi agar tidak melakukan penyimpangan penyalahgunaan BBM bersubsidi baik secara langsung ataupun memasang spanduk himbauan di SPBU,"ucap dia
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif