Kota Solo aman tak terpengaruh bom palsu. Foto: Dok/Metro TV
Kota Solo aman tak terpengaruh bom palsu. Foto: Dok/Metro TV

Polres Surakarta Minta Masyarakat Tenang Pascatemuan Bom Palsu

MetroTV • 31 Maret 2022 08:10
Surakarta: Polres Surakarta meminta masyarakat tenang karena temuan mencurigakan di depan Denpom Surakarta hanya sebuah bom palsu berisi semen yang tidak membahayakan sama sekali. Polisi menjamin keamanan Kota Surakarta terlebih sedang berlangsung rangkaian pertemuan G20 di sana.
 
Sebelumnya masyarakat Surakarta sempat digegerkan dengan temuan benda mencurigakan di depan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Surakarta. Setelah dilakukan penyelidikan benda tersebut diketahui hanya sejumlah barang tidak membahayakan yang berada dalam tas.
 
"Hanya benda mencurigakan, jadi bukan barang yang berbahaya. Sudah dilakukan penguraian dan analisa oleh tim bahwa itu bukan barang berbahaya," kata Kapolres Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolres Surakarta lantas meminta masyarakat untuk tetap tenang pascatemuan bom palsu tersebut. Sementara dari pantauan di Kota Surakarta saat ini kegiatan masyarakat berjalan normal seperti biasanya.
 
Jarak temuan bom palsu dengan Balai Kota Pemerintah Kota Surakarta dilaporkan cukup dekat, yakni hanya berjarak 100 meter. Kendati demikian, aktivitas Pemerintah Kota Surakarta juga tetap berjalan normal.
 
Bersamaan dengan penemuan bom palsu tersebut, hari ini di Surakarta diketahui tengah ada rangkaian pertemuan G20 tepatnya di Hotel Alila. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif