ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Setelah 2 Tahun Absen, Borobudur Kembali Gelar Perayaan Waisak

Nasional candi borobudur waisak jawa tengah
Mustholih • 11 Mei 2022 13:53
Semarang: Umat Buddha di Jawa Tengah memastikan akan menggelar perayaan Tri Suci Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Puncak perayaan Tri Suci Waisak akan digelar di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur, pada 16 Juni 2022.
 
"Besok (perayaan Waisak), kita masih dalam skala terbatas. Kita hanya batasi 1.200 orang," kata Koordinator Waisak di Candi Borobudur, Tanto S Harsono, saat bertamu dengan Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi, di Semarang, Jateng, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Rangkaian perayaan Waisak akan dimulai pada 7 Juni 2022 dengan melakukan karya bakti di Taman Makam Pahlawan di seluruh Indonesia. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, menyambut baik rencana perayaan Waisak di Candi Borobudur tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini akan menjadi simbol persatuan bagi umat Buddha Indonesia serta simbol kebersamaan. Saya senang pada akhirnya Perayaan Tri Suci Waisak Nasional 2022 bisa digelar bersama-sama,” kata Luthfi.
 
Baca: Candi Borobudur Bersolek Jelang Perayaan Tri Suci Waisak
 
Kementerian Agama Kabupaten Magelang mengungkap perayaan Waisak dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan melakukan prosesi perjalanan dari Candi Mendut.
 
"Prosesi seperti biasa perjalanan dari Candi Mendut, mampir di Pawon dan terakhir di Candi Borobudur. Arakan-arakan sekitar jam 8 pagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Penyelenggara Bimas Buddha pada Kemenag Kabupaten Magelang, Saring.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif