Perayaan Waisak nasional kembali dipusatkan di Candi Agung Borobudur setelah dua tahun ditiadakan. Metro TV
Perayaan Waisak nasional kembali dipusatkan di Candi Agung Borobudur setelah dua tahun ditiadakan. Metro TV

Metro Siang

Wihara di Magelang Berbenah Jelang Perayaan Waisak Nasional

Nasional waisak jawa tengah Metro Siang
MetroTV • 08 Mei 2022 13:18
Magelang: Menjelang Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE, sejumlah wihara di Magelang, Jawa Tengah, bersolek untuk menyambut kedatangan umat dari berbagai daerah. Apalagi, perayaan Waisak nasional kembali dipusatkan di Candi Agung Borobudur setelah dua tahun ditiadakan.
 
Vihara Griya Vipasana Avalokitesvara yang berada di antara Candi Mendut dan Borobudur mulai membersihkan vihara dan altar. Pengurus dan umat mengecat ulang bangunan wihara.
 
"Semaksimal mungkin mempersiapkan tempat terutama biar kelihatan lebih rapi, bersih, dan nyaman tentunya. Mempekerjakan beberapa orang sekitar untuk persiapan termasuk pengecatan dan kebersihan yang lain," kata pengurus Vihara GVA, Kentiyono, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 8 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vihara Griya Vipasana Avalokitesvara akan dijadikan sebagai Kantor Sekretariat Pengurus Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) yang akan mengkoordinasi perayaan Waisak Nasional.
 
Perayaan Tri Suci Waisak dimulai pada 14 Mei 2022 dan diawali dengan pengambilan api abadi. Rangkaian perayaan ditutup dengan perayaan Dharmasanti Waisak yang akan diisi dengan pelepasan lampion pada 16 Mei 2022 .
 
Dapur umum akan mulai beroperasi pada Minggu, 15 Mei 2022, untuk memenuhi kebutuhan logistik panitia yang mulai mempersiapkan kebutuhan perayaan Waisak. (Paulina Wijaya)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif