Ilustrasi Medcom.id/ Syahmaidar.
Ilustrasi Medcom.id/ Syahmaidar.

Nelayan di Minahasa Hilang saat Melaut

Nasional kapal nelayan
Mulyadi Pontororing • 27 Desember 2018 14:22
Manado: Seorang nelayan asal Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Urata, Sulawesi Utara dilaporkan hilang saat melaut. Humas Basarnas Manado Fery Arianto mengatakan, korban diduga hilang di sekitar perairan di desanya.
 
Fery mengatakan, menurut laporan pihak Polsek Likupang, korban diketahui pergi melaut sejak Rabu, 26 Desember 2018, sekira pukul 16.00 Wita.
 
"Tak lama setelah itu, korban pun hilang kontak dan pihak keluarga melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Likupang," kata Ferry saat dikonfirmasi, Kamis, 27 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fery menjelaskan, warga telah menemukan perahu korban yang terdampar di wilayah hutan bakau di desa setempat. "Namun korban masih dinyatakan hilang," ujar Fery.
 
Saat ini, tim SAR Manado tengah menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban. "Satu tim SAR sudah dikirim ke lokasi untuk mencari korban. Perkembangannya nanti dilaporkan lagi," pungkas Fery.
 
Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung, telah mengeluarkan imbauan keselamatan pelayaran. Imbauan ini menyusul dengan peringatan dini gelombang tingggi yang dikeluarkan pada Kamis, 27 Desember 2018.
 
Sejumlah lokasi seperti perairan Manado-Bitung, perairan Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud, disebut akan dilanda gelombang satu hingga empat meter. Pihak BMKG pun mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keselamatan pelayaran.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi