Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran menyalurkan bantuan ke warga melalui Bhabinkamtibmas. Foto: ANT/DOK Bhara Daksa
Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran menyalurkan bantuan ke warga melalui Bhabinkamtibmas. Foto: ANT/DOK Bhara Daksa

5.000 Paket Sembako Disebar untuk Warga Jatim

Nasional bansos
Antara • 28 Juli 2020 18:51
Surabaya: Sebanyak lima ribu paket sembako, masker dan hand sanitizer disebar untuk warga terdampak covid-19 di Jawa Timur. Tak hanya sembako, hewan kurban dan bedah rumah pun dilakukan yang bersumber dari Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa tersebut.
 
"Sebagai wujud rasa syukur dan empati kami menghadapi pandemi covid-19, kami melakukan bakti sosial serentak di Indonesia," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Mohammad Fadil Imran, melansir Antara, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Bantuan sosial tersebut diserahkan melalui para Bhabinkamtibmas dari masing-masing polres jajaran Polda Jatim. Meliputi Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo, Polres Gresik, Polrestabes dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Lobbu Tribrata Polda Jatim, Surabaya, Jatim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak Polri menghadapi covid-19, agar tetap semangat membantu serta menolong dan melindungi masyarakat dari bahaya covid-19," terangnya.
 
Baca:102 Kasus Penyelewengan Dana Bansos Diselidiki
 
Dia menerangkan, pembagian paket sembako adalah wujud rasa syukur Batalyon Bhara Daksa yang genap berusia 29 tahun. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di 34 Polda seluruh Indonesia.
 
Fadil mengingatkan Bhabinkamtibmas untuk tidak lelah membantu masyarakat terdampak covid-19. Para Bhabinkamtibmas diminta untuk lebih dekat dengan masyarakat.
 
Sebelumnya, Ketua angkatan Alumni Akpol 1991, Irjen Mohammad Iqbal, menyampaikan kegiatan baksos dari Batalyon Bhara Daksa ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Iqbal menilai, kehadiran Polri sangat dibutuhkan di tengah pandemi covid-19.
 
"Oleh karena itu kami harus berperan aktif, salah satunya adalah melakukan kegiatan baksos," kata Kapolda Nusa Tenggara Barat itu.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif