NEWSTICKER
Pesawat Batik Air Airbus A330 di Bandara Hang Nadim Batam usai mengangkut WNI dari Tiongkok. Foto: ANT/M N Kanwa
Pesawat Batik Air Airbus A330 di Bandara Hang Nadim Batam usai mengangkut WNI dari Tiongkok. Foto: ANT/M N Kanwa

Pesawat Angkut WNI dari Tiongkok Dikarantina 14 Hari

Nasional virus korona evakuasi wni
Anwar Sadat Guna • 03 Februari 2020 18:31
Batam: Pesawat Batik Air Airbus A330 segera masuk ke hanggar Lior Air di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) selama dua pekan. Pesawat tersebut sebelumnya membawa ratusan warga negara Indonesia (WNI) dari Tiongkok menuju Batam.
 
"Sebelum masuk ke hanggar, pesawat tersebut berada di apron selama dua hari mulai 2 Februari 2020. Pesawat akan disemprot cairan disinfektan oleh otoritas terkait," kata General Manager Operasional Lion Air Group Batam, M. Zaini Bire, kepada wartawan, Senin, 3 Januari 2020.
 
Dia menerangkan setelah dua hari di apron, Batik Air Airbus A330 akan dimasukkan ke hanggar Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam. Zaini melanjutkan selama berada di hanggar, pesawat akan dicek oleh teknisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pesawat masuk ke hangar untuk dilakukan penggantian filter, dan juga pengecekan sparepart pesawat. Apabila (sparepart) dibutuhkan untuk diganti, maka akan kita ganti," ujarnya.
 
Bire menuturkan aktivitas pelayanan terhadap penumpang Airbus A330 milik Lion Air Grup tidak terganggu, dengan penerbangan pemulangan WNI dari Tiongkok ke Batam. Dia menerangkan Batik Air memiliki depalan unit Airbus A330.
 
"Kami masih memiliki tujuh pesawat. Biasanya pesawat jenis ini digunakan untuk carter flight, misalnya untuk umrah dan perjalanan ke luar negeri," ujarnya.
 
Ratusan WNI dari Tiongkok tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu, 2 Februari 2020. Setibanya di Hang Nadim, seluruh penumpang melanjutkan perjalanan ke Natuna, Provinsi Kepri menggunakan pesawat TNI AU.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif