ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Gempa Magnitudo 6,4 di Aceh Barat Tidak Menyebabkan Kerusakan

Antara • 24 September 2022 16:19
Aceh: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat memastikan tidak ada kerusakan bangunan atau sarana publik lainnya usai diguncang gempa bumi dengan magnitudo 6,4.
 
“Berdasarkan hasil pantauan yang kita lakukan sejak Sabtu pagi hingga siang hari, sejauh ini belum ditemukan kerusakan bangunan milik masyarakat atau sarana publik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat Mukhtaruddin di Meulaboh, Sabtu, 24 September 2022.
 
Berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dengan TNI, Polri, tim tangguh bencana, relawan RAPI Aceh Barat dan pihak terkait lainnya, di setiap kecamatan di Aceh Barat juga tidak adanya laporan kerusakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, BPBD Aceh Barat juga masih melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi untuk memastikan tidak adanya dampak yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut.
 
Baca: Warga Aceh Rasakan Guncangan Kuat Gempa Meulaboh
 
Mukhtaruddin memastikan aktivitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat terpantau normal, dan berjalan seperti biasanya. Pihaknya juga memastikan saat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 masyarakat di Aceh Barat juga tidak panik dan hanya keluar dari dalam rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
BPBD Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan senantiasa waspada dengan potensi gempa susulan, yang bisa saja terjadi tanpa diduga sewaktu-waktu.
 
“Kami imbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Mukhtaruddin.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif