Divan Fernandes (kanan) saat ditemui di RS Kasih Ibu
Divan Fernandes (kanan) saat ditemui di RS Kasih Ibu

Balita Tertimpa Pohon Tumbang saat CFD di Solo Meninggal

Nasional pohon tumbang
Pythag Kurniati • 22 Juli 2019 14:45
Solo: Seorang bayi berusia 1,5 tahun, Kaifan Azam Nur Rido, tertimpa pohon palem saat berada di kawasan car free day (CFD) Solo, kemarin. Setelah menjalani perawatan, dia meninggal di RS Kasih Ibu, Senin, 22 Juli 2019 pukul 11.20 WIB.
 
"Iya betul, baru saja meninggal," kata Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, dr Divan Fernandes saat ditemui di rumah sakit, Senin, 22 Juli 2019.
 
Menurutnya, pihak rumah sakit telah memberikan pertolongan semaksimal mungkin menangani luka di bagian kepala Kaifan. "Namun karena trauma yang dialami pasien cukup berat, pasien tidak dapat tertolong dan meninggal," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejadian bermula saat Kaifan dan orang tuanya duduk santai di kawasan simpang empat Purwosari pada Minggu pagi, 21 Juli 2019. Memang setiap Minggu mereka sering mampir ke tempat yang selalu digunakan untuk ajang hari bebas kendaraan (Solo Car Free Day) tersebut.
 
Menurut beberapa saksi, saat itu datang angin yang cukup kencang. Kaifan dan ibunya, Retno, sempat ditarik menghindari pohon tumbang.
 
"Pohonnya tumbang pelan-pelan. Warga sempat menarik mereka tapi masih kena, ibunya kena di tangan, anaknya di kepala," kata salah satu saksi, Bibit.
 
Kedua korban langsung dibawa ke RS Kasih Ibu. Ibunya hanya mengalami luka, namun Kaifan mengalami kritis hingga meninggal.
 
Saat ini keluarga masih mengurus administrasi untuk memulangkan jenazah. Jenazah rencananya dipulangkan ke rumah duka, Tegalayu RT 03 RW 02, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif