Tim Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu. Istimewa
Tim Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu. Istimewa

Pemprov Sulsel Dapat 200 Tempat Tidur Medis dari Jepang

Nasional teknologi medis
Muhammad Syawaluddin • 02 Juli 2019 11:59
Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat sumbangan 200 tempat tidur medis dari Rumah Sakit (RS) Kitasanto Jepang. Sumbangan tersebut diberikan oleh RS Kitasanto saat pemerintah provinsi Jepang Sulawesi Selatan melakukan kunjungan beberapa waktu lalu.
 
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan bantuan tersebut akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk pelayanan kepada masyarakat.
 
"RS Kitasato memberikan bantuan 200 tempat tidur medis," kata Nurdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurdin menjelaskan negera matahari terbit itu juga memberikan bantuan berupa meja dan kursi untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Total bantuan tersebut ditaksir hingga miliaran rupiah.
 
"Alhamdulillah kunjungan tim kesehatan Pemprov Sulsel ke RS Kitasato Jepang membuahkan hasil. Tempat tidur medis, meja, dan kursi itu senilai total Rp12-15 miliar," jelas Nurdin.
 
Menurut mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini, penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan bersama antara Pemprov Sulsel dengan Fakultas Kedokteran Unhas. Selain itu, Rumah Sakit Kitasato Jepang juga akan membuka pelatihan bagi dokter dan perawat dari Sulawesi Selatan sebagai upaya peningkatan mutu Sumber daya manusia, khususnya dalam bidang kesehatan.
 
"Pemerintah Jepang dan RS Kitasato akan menjadi mitra Pemprov Sulsel untuk mensupervisi dan mengembangkan rumah sakit di Sulsel, agar mutu pelayanan dan standar fasilitas mendekati standar Jepang," pungkas Nurdin.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif