Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Foto: MI/Rudy Kurniawansyah
Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Foto: MI/Rudy Kurniawansyah

Tarif Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Berlaku Awal 2020

Nasional jalan tol trans sumatera
Antara • 26 Desember 2019 20:56
Bandarlampung: Tarif tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) mulai diberlakukan pada awal 2020. Surat edaran tentang tarif tol sudah terbit pada 20 Desember 2019.
 
"Setelah tujuh hari harus sudah diberlakukan. Tetapi masih dalam tahap sosialisasi kepada pengendara," kata Direktur Utama PT Hutama Karya, Bintang Perbowo, saat dihubungi dari Bandarlampung, Lampung, Kamis, 26 Desember 2019.
 
Dia menerangkan sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1194/KPTS/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung tertanggal 20 Desember 2019, pengendara diharapkan mematuhi peraturan yang berlaku di sepanjang ruas tol Terpeka sepanjang 189 km.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendaraan Golongan I dikenakan tarif Rp170.500 dari Pintu Tol Terbanggi Besar hingga keluar di Kayu Agung dan begitu pula sebaliknya. Sementara itu kendaraan Golongan II jenis truk dengan dua gandar dikenakan tarif Rp255.500 dari Pintu Tol Terbanggi Besar hingga keluar di Kayu Agung dan begitu pula sebaliknya. Tarif yang sama juga dikenakan untuk Golongan III.
 
Sementara itu, kendaraan Golongan IV dan V dikenakan tarif Rp341.000 dari Pintu Tol Terbanggi Besar hingga keluar di Kayu Agung dan begitu pula sebaliknya. Para pengendara diharapkan mempersiapkan diri sebelum memasuki ruas Tol Terpeka.
 
"Untuk memaksimalkan pelayanan dan mematuhi peraturan yang berlaku, kami harap para pengguna memastikan saldo uang elektronik yang cukup sebelum memasuki jalan tol guna memperlancar arus kendaraan," imbuhnya. 
 
Namun dalam rangka menghadapi musim arus mudik Natal 2019 dan tahun baru 2020, manajemen Hutama Karya masih merasa perlu untuk meneruskan masa sosialisasi pemberlakuan tarif yang telah ditetapkan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif