Sekda Pemprov Jawa Timur, Heru Tjahjono.
Sekda Pemprov Jawa Timur, Heru Tjahjono.

Eks Rektor Brawijaya Diusulkan Jadi Kepala BPWS

Nasional jembatan suramadu
Daviq Umar Al Faruq • 14 Juli 2019 17:37
Malang: Mantan Rektor Universitas Brawijaya (UB), Muhammad Bisri diusulkan menjadi Kepala Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS). Nama Rektor UB ke-12 periode 2014-2018 itu diusulkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
 
"Iya itu Ibu Gubernur ya," kata Sekda Pemprov Jawa Timur, Heru Tjahjono saat dikonfirmasi Medcom.id di Malang, Minggu 14 Juli 2019.
 
Selama tujuh tahun tidak ada pejabat definitif yang menjabat sebagai kepala BPWS. Sejumlah nama calon kepala BPWS telah diusulkan kepada Menko Perekonomian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Prosesnya sekarang ini masih diajukan ke pusat," imbuh Heru.
 
Muhammad Bisri saat ditemui Medcom.id enggan menjawab terkait usulan tersebut. Sebab dia mengaku saat ini masih disibukkan mengurus Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di Kota Malang.
 
"Wait and see sajalah. Saya masih mengurus Pondok," ungkapnya.
 
BPWS adalah Lembaga nonstruktural yang dibentuk untuk melaksanakan pengembangan wilayah Surabaya-Madura (Suramadu). BPWS berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BPWS berkedudukan di Surabaya.
 
BPWS mempunyai tugas antara lain membangun dan mengelola wilayah kaki jembatan Surabaya-Madura, kawasan khusus Madura, serta memfasilitasi dan stimulasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jatim.
 
Namun peran BPWS dinilai belum maksimal. Bahkan kehadirannya dianggap kurang efesien dan malah memperpanjang rantai birokrasi.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif