Tatie Wardiyanti, ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Sonny Soemarsono, 74, mendapat bantuan di KPU Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 12 Juli 2019. Medcom.id/ Antonio.
Tatie Wardiyanti, ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Sonny Soemarsono, 74, mendapat bantuan di KPU Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 12 Juli 2019. Medcom.id/ Antonio.

Rasa Haru Ahli Waris Petugas KPPS yang Terima Santunan

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Antonio • 12 Juli 2019 16:43
Bekasi: Ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Tatie Wardiyanti tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan dan kesedihan saat mendapat santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Tatie adalah ahli waris dari Sonny Soemarsono, 74, petugas KPPS yang meninggal di Kelurahan Jatirahayu, Kota Bekasi.
 
"Tapi saya sekaligus sedih, karena ini tidak bisa mengembalikan suami saya," kata Tatie di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 12 Juli 2019.
 
Tatie pagi tadi mendapat santunan secara simbolis dari KPU RI yang dihadiri langsung Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. Ada sepuluh ahli waris yang datang. Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dimulai dari Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Herman Khaeron dan Ilham Saputra dan disambung dengan pemberian santunan secara simbolis.
 
Satu persatu ahli waris bergantian maju kedepan untuk menerima santunan secara simbolis dan berfoto termasuk Tatie. Tatie mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan uang sebesar Rp36 juta tersebut.
 
Tatie berencana memberikan santunan yang diterimanya untuk anak yatim piatu serta janda. Sekaligus, akan digunakan untuk mengurus makam mendiang suaminya yang sudah sejak tahun 2010 menjadi petugas pemilu.
 
"Saya ikhlas, karena bapak memang niatnya kerja sosial," ungkap Tatie.
 
Tatie juga mengaku memiliki harapan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Yakni, dievaluasi oleh pihak-pihak terkait.
 
Kedepannya sistem perekrutan petugas pemilu juga diharapkan memperhatikan usia dari pendaftar. "Kalau bisa yang muda-muda, lah. Regenerasi," pungkas Tatie.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif