Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Kalbar Datangkan 50 Ton Oksigen dari Malaysia

MetroTV • 30 Juli 2021 14:36
Pontianak: Pemprov Kalimantan Barat kembali mengimpor oksigen dari Serawak Malaysia. Pasokan oksigen dilakukan untuk mengatasi kelangkaan oksigen di wilayah Kalimantan Barat setelah berstatus zona merah covid-19.
 
Pengiriman oksigen dari Serawak Malaysia menggunakan jalur darat, sebanyak 50 ton oksigen dibawa menggunakan tiga truk tangki dan tiba di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Rabu, 28 Juli 2021 siang.
 
Sebelum tiba di Entikong, 50 ton oksigen dari negara jiran tersebut diserahterimakan dari Deputy Chief Minister for Infrastructure and Development Sarawak, YB Tan Sri Datuk Amar Dr. James Jemut Masing, kepada Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Sarawak Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oksigen kemudian dibawa ke Kota Pontianak untuk didistribusikan ke 14 kabupaten kota yang mengalami kelangkaan oksigen sejak dua pekan lalu.
 
"Ini merupakan suatu hal yang baik pada siang hari ini karena sangat membantu warga kalbar yang saat ini sedang kesulitan," ujar Rahmad. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif