Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

5 Kabupaten di Babel Nihil Kasus Covid-19

Nasional covid-19 pandemi covid-19 Bangka Belitung Kasus Aktif Covid Indonesia
Antara • 19 April 2022 10:20
Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel nihil penambahan kasus covid-19 seiring dengan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang semakin membaik.
 
"Hari ini penambahan lima kasus covid-19 hanya di Belitung empat dan Bangka Barat satu kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan CovidD-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa, 19 April 2022.
 
Ia mengatakan lima kabupaten/kota yang tidak ada penambahan kasus orang terpapar covid-19 yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Sehingga pasien aktif yang masih menjalani isolasi sebanyak 79 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini kasus covid-19 bertambah lima, pasien sembuh dari covid-19 sebanyak 18 orang, pasien meninggal nihil," katanya.
 
Baca: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangkaraya Capai 96%
 
Ia menjelaskan dengan adanya penambahan pasien sembuh dari covid-19 ini, maka pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 79 tersebar di Pangkalpinang 23, Belitung 17, Bangka 12, Bangka Tengah 13, Bangka Barat 10, Belitung Timur tiga dan Bangka Selatan satu orang.
 
"Hari ini 59 dari 79 pasien menjalani isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit rujukan covid-19," ujarnya.
 
Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes dan segera mengikuti vaksinasi penguat, agar kasus covid-19 ini lebih bisa ditekan hingga nol kasus.
 
"Kami meminta masyarakat yang berbelanja berbagai kebutuhan lebaran di pusat-pusat perbelanjaan untuk selalu menerapkan prokes, agar tidak tertular virus corona ini," katanya. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif