Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)
Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Kasus Covid-19 Papua Barat Tersisa 47 Orang

Nasional covid-19 Pasien Covid-19 Penularan covid-19 Papua Barat
Antara • 04 Mei 2022 09:05
Manokwari: Satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 Papua Barat melaporkan kasus aktif virus korona di 13 daerah se-provinsi itu pada Selasa, 3 Mei 2022, tersisa 47 orang.
 
Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat Dokter Arnold Tiniap mengatakan, pada Selasa, hanya bertambah satu kasus positif covid-19, berasal dari Kabupaten Raja Ampat.
 
"Hari ini Papua Barat hanya tambahan satu kasus baru, yaitu dari Kabupaten Raja Ampat, sehingga total kasus aktif Papua Barat sebanyak 47 orang," kata Arnold Tiniap, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan 47 kasus aktif covid-19 Papua Barat ini tersebar di Kabupaten Teluk Bintuni 34 pasien, Kota Sorong 3, Kabupaten Sorong 3, Manokwari 2 , Fakfak 1, Raja Ampat 1, Kaimana 1, Sorong Selatan 1, dan Manokwari Selatan 1 pasien.
 
Baca juga: Dinkes Pontianak Setop Pelayanan Isolasi di Rusunawa
 
Satgas Papua Barat juga mencatat bahwa selama Ramadan hingga Idulfitri 1443 H persentase kesembuhan pasien dari covid-19 lebih tinggi dari temuan kasus baru.
 
"Sampai hari kedua lebaran Idulfitri ini, ada tambahan dua pasien sembuh dari covid-19 berasal dari Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan, sehingga total pasien sembuh di Papua Barat mencapai 31.058 orang atau 98,6 persen dari total kasus positif," ujar Arnold.
 
Meski temuan kasus harian Papua Barat tercatat melandai, namun Pemerintah dan tim Satgas Covid-19 terus mengimbau agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi.
 
"Bersyukur kita bisa kendalikan penyebaran virus ini dalam satu bulan terakhir, tapi kami ingatkan terus agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dan segera melengkapi vaksinasi untuk kekebalan imunitas," jelas dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif