Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut bus pariwisata (Foto / Metro TV)
Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut bus pariwisata (Foto / Metro TV)

2 Korban Bus Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Trauma Berat

MetroTV • 17 Mei 2022 19:09
Surabaya: Dua dari enam korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto yang dirawat di RS Citra Medika Kabupaten Sidoarjo kondisnya kritis dan saat ini mendapatkan penanganan khusus. Kedua korban masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU.
 
"Kondisinya kritis dan masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Keduanya mengalami luka cukup parah di bagian kepala," kata Direktur RS Citra Medika, Wahidah Rahmaniah, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Meski demikian, Wahidah menyebut kedua pasien dalam keadaan stabil. Namun dari hasil pengamatan kondisi psikologis kedua warga Benowo, Pakal, Kota Surabaya itu menunjukkan tanda-tanda kegelisahan dan mengalami trauma pascainsiden kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akibat luka yang cukup banyak sehingga menyebabkan multi trauma. Pasien gelisah dan menunjukan kesadaran menurun, namun kondisi stabil. Kita bisa katakan tingkat kesadaran mereka sekitar 50-60 persen," ungkap Wahidah.
 
Baca: Sopir Bus Maut di Tol Sumo Tak Injak Pedal Rem Sebelum Kecelakaan
 
Pihak RS citra medika juga baru saja selesai melakukan operasi pada salah satu pasien. Operasi pada bagian punggung pasien berjalan lancar, dan saat ini dalam proses pemulihan.
 
"Satu sudah kita lakukan tindakan tadi pagi, yakni operasi. Dua pasien lagi masih proses stabilisasi. Mudah-mudahan kalau kondisinya baik bisa langsung kita kerjakan tindakan medisnya," tandas Wahida.
 
Sementara itu, kondisi kernet yang nekad menjadi sopir bus hingga menyebabkan kecelakaan terus membaik karena hanya mengalami luka ringan. Saat ini pria  bernama Ade Firmansyah, 24, masih dirawat dan dijaga ketat oleh polisi.
 
Belum diketahui sampai kapan sang pengemudi tersebut dirawat di RS Citra Medika Sidoarjo. Menurut rencana setelah menjalani perawatan medis, dia akan dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Mojokerto untuk diperiksa terkait kecelakaan yang menewaskan 14 penumpangnya.
 
Sebelumnya, Bus Ardiansyah dengan Nopol S 7322 UW yang mengangkut 25 orang dari Yogyakarta ke Surabaya menabrak tiang VMS di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi, 16 Mei 2022. Untuk sementara ini korban tewas kecelakaan sebanyak 14 orang, sedangkan 11 korban luka berat. (Narendra Wisnu Karisma)
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif