Anggota Polresta Banyumas mengatur arus kendaraan dari arah pantura yang melintas di Simpang Tiga SPBU Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/4/2022) siang. ANTARA/Sumarwoto
Anggota Polresta Banyumas mengatur arus kendaraan dari arah pantura yang melintas di Simpang Tiga SPBU Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/4/2022) siang. ANTARA/Sumarwoto

Arus Mudik di Ajibarang Banyumas Masih Landai

Nasional Mudik Lebaran jawa tengah Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 27 April 2022 14:53
Banyumas: Arus mudik dari arah Jakarta yang melintas di ruas Jalan Raya Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada H-5 Lebaran masih landai.
 
Dari pantauan di Simpang SPBU Ajibarang, Rabu siang, 27 April 2022, arus kendaraan yang melintas di jalan penghubung jalur pantura dengan jalur tengah maupun jalur selatan Jateng, didominasi kendaraan-kendaraan warga lokal, baik dari wilayah Banyumas maupun Brebes.
 
Kendati demikian, beberapa pemudik bersepeda motor maupun yang menggunakan mobil pribadi tampak melintas di antara kendaraan-kendaraan warga lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah seorang pemudik bersepeda motor yang tengah beristirahat di Ajibarang, Andi, mengaku sengaja mudik lebih dini karena khawatir terjebak kemacetan.
 
Baca juga:  Jelang Puncak Mudik, Pospam Kalimalang Siapkan Antisipasi Kemacetan
 
"Saya berangkat dari Cikarang selepas sahur. Alhamdulillah arus kendaraannya masih landai, sehingga perjalanan lancar dan cepat," kata dia yang hendak mudik ke rumah orang tuanya di Kebumen.
 
Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan pihaknya mendirikan 12 posko pada momentum Lebaran 2022 yang terdiri atas satu pos terpadu di Alun-Alun Purwokerto, tiga pos pelayanan yang berlokasi di Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Stasiun Purwokerto, dan Terminal Bawah Baturraden.
 
Selain itu, delapan pos pengamanan yang tersebar di Simpang Tiga SPBU Ajibarang, Wangon, Rawalo, Buntu, Sumpiuh, Patikraja, Kaliori, dan Sokaraja.
 
"Kami juga menyiapkan tim urai yang bertugas mengurai kemacetan," katanya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif