ilustrasi. Media Indonesia
ilustrasi. Media Indonesia

Sepi Peminat, Pasar Takjil di Benteng Vastenburg Dipindah ke Balaikota Solo

Nasional puasa Buka Puasa Ramadan 2022
Triawati Prihatsari • 18 April 2022 17:01
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memindah lokasi pasar takjil yang digelar selama Ramadan 2022. Semula, pasar takjil diadakan di Benteng Vastenburg Solo kemudian dipindah ke halaman Balaikota Solo.
 
"Ya mulai hari ini (Senin) pasar takjil dipindah di sini (Balaikota Solo). Pasti ramai," ujarnya, di Solo, Senin, 18 April 2022.
 
Seperti diketahui, pasar takjil di Solo kembali dibuka Ramadan tahun ini setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19. Namun sejak dibuka awal Ramadan 2022, selama dua pekan pasar takjil di Benteng Vastenburg tersebut sepi peminat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pawang Harimau di Serulingmas Zoo Banjarnegara Tewas Diterkam
 
Dengan dipindahnya pasar takjil di halaman Balaikota Solo, Gibran berharap para pedagang dapat berjualan dengan nyaman dan ramai pembeli. Selain lokasi yang dipindah, durasi pembukaan pasar takjil juga diperpanjang.
 
"Wis ra sah sambat (tidak usah mengeluh). Berjualan dipersilahkan, saya bebas pokoknya untuk warga biasa jualan. Barang yaang dijual diperbanyak juga tidak masalah," imbuhnya.
 
Dipindah di halaman Balaikota Solo, pasar takjil mulai dibuka pukul 14.30- 20.00 WIB. Sebelumnya, pasar takjil hanyaa dibuka hingga pukul 18.00 WIB. Diakui Gibran, pemindahan lokaasi pasar takjil dilakukan berdasarkan keluhan pedagang.
 
"Memang ada keluhan dari pedagang, makanya saya pindah," bebernya. 

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif