Gubernur dan wakil gubernur Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha MI/RAMDANI
Gubernur dan wakil gubernur Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha MI/RAMDANI

Gubernur Bali Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Nasional pilkada serentak pilkada 2018
Arnoldus Dhae • 12 September 2018 15:27
Denpasar: Gubernur Bali I Wayan Koster menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maaruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan tersebut merupakan kewajiban sebagai kader yang partainya mengusung Jokowi-Ma'ruf.

"Sebagai kader saya harus dukung. Namun gubernur tidak boleh kampanye. Itu aturannya. Gubernur tidak boleh kampanye. Sebagai kader saya harus dukung," kata ujarnya.

Koster mengatakan, sebagai gubernur tidak bisa bergabung di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Namun ia memastikan, sebagai ketua partai di provinsi dan juga sebagai gubernur, seluruh pergerakan tim pemenangan di Bali tetap menjadi atensi dirinya. Nama-nama struktur Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf dari Bali sudah dikirim ke Jakarta sejak Senin, 10 September lalu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Gubernur tidak boleh menjadi ketua tim pemenangan. Begitu aturannya," ujarnya.  Seperti diketahui, Tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk Provinsi Bali sudah dibentuk Sabtu, 8 September lalu. Adapun Ketua Tim Pemenangan adalah IGN Alit Kesuma Kelakan dari PDIP, Sekretaris IGP Wijaya dari Golkar, dan Bendahara Luh Putu Nopi Seri Jayanti dari NasDem. 

Sementara semua ketua partai koalisi di Bali akan diposisikan sebagai dewan pengarah. Selain 9 ketua partai koalisi, tim juga menunjuk Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Menteri Koperasi dan UKM Aan Puspayoga untuk duduk di dewan pengarah tim pemenangan dari Provinsi Bali. 

"Sehingga totalnya ada 11 orang dewan pengarah yang berasal dari 9 partai politik dan 2 tokoh yang ditunjuk," ujarnya.




(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi