Tim SAR sedang menyusuri Gunung Dempo mencari dua pendaki asal Jambi yang hilang. Foto: Istimewa
Tim SAR sedang menyusuri Gunung Dempo mencari dua pendaki asal Jambi yang hilang. Foto: Istimewa

Relawan Temukan Mayat Diduga Pendaki di Gunung Dempo

Nasional penemuan mayat
Gonti Hadi Wibowo • 03 November 2019 15:38
Pagar Alam: Relawan dari tim Wanadri menemukan sesosok mayat tergeletak di kawah Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. Relawan kala itu tengah mencari dua pendaki hilang.
 
Diduga mayat yang ditemukan adalah salah satu dari dua pendaki M Fikri Sahdila, 17, dan Jumadi, 26, asal Jambi. Keduanya hilang sejak 15 Oktober 2019 di Gunung Dempo.
 
"Tim Wanadri Indra dan Wahyudi yang melaporkan menemukan mayat itu yang berada di 300 meter dari bibir Kawah Gunung Dempo," kata Koordinator tim Wanadri, Fandy alias Otek, Minggu, 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya belum bisa memastikan apakah mayat itu merupakan salah satu dari dua pendaki asal Jambi yang hilang di Gunung Dempo. Tapi dia menyakini temuan tersebut adalah mayat manusia.
 
"Kami belum bisa mengevaluasinya karena mengingat lokasi curam dan tinggi sehingga rentan membahayakan keselamatan tim," imbuhnya.
 
Sebelumnya pencarian terhadap dua pendaki yang hilang telah dihentikan. Tim SAR yang terdiri dari 70 personel gabungan dari Basarnas Pos SAR Pagar Alam, BPBD, Tagana, elemen pencinta alam, dan unsur TNI/Polri melakukan pencarian selama 10 hari.
 
Operasi pencarian dihentikan menimbang kondisi fisik seluruh tim SAR. Sehingga Operasi pencarian oleh Tim SAR pada 31 Oktober 2019 pukul 18.00 WIB ditutup.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif