Ratusan warga dari berbagai kalangan antre untuk test swab di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Sabtu, 1 Agustus 2020. Medcom.id/ Anwar Sadat Guna
Ratusan warga dari berbagai kalangan antre untuk test swab di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Sabtu, 1 Agustus 2020. Medcom.id/ Anwar Sadat Guna

Warga Antre Test Swab Usai Gubernur Kepri Terpapar Covid-19

Nasional Virus Korona
Anwar Sadat Guna • 01 Agustus 2020 15:40
Batam: Ratusan warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan test swab di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib (RAT).
 
Ratusan warga sudah antre di RSUP Raja Ahmad Tabib sejak sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu, 1 Agustus 2020. Mereka berinisiatif datang ke RSUP dan melakukan test swab setelah Gubernur Kepri, H. Isdianto, dinyatakan positif covid-19.
 
Warga datang dari berbagai lapisan usia. Selain bekerja sebagai ASN, ada juga pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Bahkan belasan wartawan dan juga anggota DPRD Kepri antre untuk melakukan test swab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sini ramai sekali yang antre untuk test swab. Umumnya terkait dengan interaksi dari Gubernur Kepri yang sudah dinyatakan positif covid-19," kata Sigit, salah seorang wartawan yang akan test swab dan sempat interaksi dengan Gubernur Kepri di lokasi.
 
Baca: Terjangkit Covid-19. Ketua DPRD Jepara Meninggal
 
Interaksi dengan gubernur terjadi di banyak tempat, sejak kedatangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pasca dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif oleh Presiden Joko Widodo, belum lama ini.
 
Serangkaian acara digelar untuk menyambut kedatangan Isdianto di Tanjungpinang. Di antaranya; tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang dan acara di Pulau Penyengat.
 
Interaksi juga terjadi di kegiatan silaturahmi Isdianto, yang dilakukan di sejumlah tempat dengan sejumlah pejabat daerah hingga masyarakat umum dan ASN, termasuk wartawan dan anggota DPRD Kepri.
 
"Saya berinisiatif untuk datang test swab karena sempat duduk ngopi bersama Gubernur seusai acara di Gedung Daerah. Ada belasan wartawan yang meliput kedatangan gubernur juga antre untuk test swab," ujar Sigit.
 

 

(DEN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif