ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

72,9 Persen Pasien di RS Lapangan Sembuh

Nasional Virus Korona Covid-19 Jatim 14 Hari
Amaluddin • 29 Juni 2020 10:26
Surabaya: Kinerja pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 membuahkan hasil. Jumlah pasien covid-19 yang sembuh bertambah 64 menjadi 148 orang setara 72,9 persen dari 203 total pasien per Minggu, 28 Juni 2020.
 
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan, apresiasi tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras merawat pasien hingga sembuh.
 
"Alhamdulillah, ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi covid-19 di Jatim bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Semoga yang sembuh makin banyak dan meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata Khofifah, Senin, 29 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Seorang Penumpang Garuda Jakarta-Sorong Positif Covid-19
 
Sementara Artika Fauziah, salah satu pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh menyampaikan bahwa fasilitas di RS Lapangan turut membantu kesembuhannya. Ia mengaku makanan yang disajikan standar gizinya sangat baik.
 
"Terimakasih pada semua dokter, tim medis, dan seluruh petugas yang sudah memberikan pelyanan sangat baik. Di sinj juga enak ada cafenya, dan tempat perawatannya sangat memadai," kata Artika.
 
Untuk diketahui RS Lapangan Covid-19 ini dibangun dengan dua basis utama, yaitu gedung dan tenda. Satu gedung utama dan lima ruangan berbasis tenda. Kelima tenda tersebut dibagi peruntukannya untuk tenda pasien wanita, tenda pasien pria, tenda screening dan tenda untuk keperluan administrasi.
 
Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Rumah Sakit Lapangan Covid-19 ini akan dipimpin langsung oleh Pangkogabwilhan II.
 
Sedangkan untuk kesediaan tenaga kesehatan, Pemprov Jatim telah melakukan kolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).
 
Bersama IDI dan PPNI telah dilakukan perekrutan tenaga relawan guna pengoptimalan pelayanan medis bagi pasien. Hingga saat ini telah dilakukan pembekalan relawan RS Lapangan untuk gelombang kedua.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif