Tangerang: PT Garuda Indonesia mengklaim 90 persen waktu penerbangannya tepat waktu (on time performance) jelang tutup tahun periode peak 25-29 Desember 2017.
Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menerangkan memasuki periode liburan pergantian 2018 pihaknya terus memperkuat capaian OTP untuk seluruh penerbangan baik domestik maupun internasional.
"Sejalan dengan peningkatkan trafik penumpang dan pergerakan pesawat, serta kepadatan slot penerbangan, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama stakeholder penunjang layanan penerbangan lainnya seperti Angkasa Pura, Otoritas Bandara dan AirNav, untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan," kata Hengki, Sabtu, 30 Desember 2017.
Selain itu, hingga memasuki hari ke-4 setelah Natal. Garuda Indonesia juga berhasil mencatatkan rata-rata capaian OTP sebesar 92 persen keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.
"Adapun puncak periode peak season pada libur akhir tahun ini terjadi pada 23 Desember 2017 dengan jumlah penumpang per hari mencapai 84 ribu penumpang," jelas Hengki.
Pihaknya menyadari kelancaran kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari sinergi bersama yang dilakukan antar stakeholder layanan penerbangan khususnya hal-hal yang terkait dengan pelayanan kebandaraan.
Untuk itu pihaknya merasa optimistis dengan koordinasi intensif yang dilaksanakan antarpemangku kepentingan, kelancaran operasional penerbangan dapat terlaksana dengan baik.
"Kami akan terus meningkatkan capaian OTP tersebut mengingat periode peak season masih akan terus berlangsung hingga pekan pertama Januari 2018. Kami juga mengantisipasi kegiatan operasional di periode peak season tersebut dengan mempersiapkan prosedur mitigasi dalam menunjang kelancaran operasional serta posko layanan operasional yang beroperasi selama 24 jam," ujar Hengki.
Tangerang: PT Garuda Indonesia mengklaim 90 persen waktu penerbangannya tepat waktu (
on time performance) jelang tutup tahun periode peak 25-29 Desember 2017.
Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menerangkan memasuki periode liburan pergantian 2018 pihaknya terus memperkuat capaian OTP untuk seluruh penerbangan baik domestik maupun internasional.
"Sejalan dengan peningkatkan trafik penumpang dan pergerakan pesawat, serta kepadatan slot penerbangan, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama stakeholder penunjang layanan penerbangan lainnya seperti Angkasa Pura, Otoritas Bandara dan AirNav, untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan," kata Hengki, Sabtu, 30 Desember 2017.
Selain itu, hingga memasuki hari ke-4 setelah Natal. Garuda Indonesia juga berhasil mencatatkan rata-rata capaian OTP sebesar 92 persen keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.
"Adapun puncak periode peak season pada libur akhir tahun ini terjadi pada 23 Desember 2017 dengan jumlah penumpang per hari mencapai 84 ribu penumpang," jelas Hengki.
Pihaknya menyadari kelancaran kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari sinergi bersama yang dilakukan antar stakeholder layanan penerbangan khususnya hal-hal yang terkait dengan pelayanan kebandaraan.
Untuk itu pihaknya merasa optimistis dengan koordinasi intensif yang dilaksanakan antarpemangku kepentingan, kelancaran operasional penerbangan dapat terlaksana dengan baik.
"Kami akan terus meningkatkan capaian OTP tersebut mengingat periode peak season masih akan terus berlangsung hingga pekan pertama Januari 2018. Kami juga mengantisipasi kegiatan operasional di periode peak season tersebut dengan mempersiapkan prosedur mitigasi dalam menunjang kelancaran operasional serta posko layanan operasional yang beroperasi selama 24 jam," ujar Hengki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(ALB)