Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Lagi, Warga Geruduk RS Ingin Ambil Paksa Jenazah Covid-19

Nasional covid-19 pandemi covid-19 jenazah covid-19 penanganan jenazah covid-19 Penularan covid-19 PPKM Darurat
MetroTV • 16 Juli 2021 13:39
Bulukumba: Aksi mengambil paksa jenazah covid-19 oleh keluarga pasien kembali terjadi. Kali ini kasus terulang di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan petugas TNI-Polri yang berada di lokasi.
 
"Sejumlah keluarga pasien memaksa mengambil jenazah pasien covid-19 yang masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja, Bulukumba," ujar Presenter Metro TV Eva Wondo, dalam program Metro Siang, Jumat, 16 Juli 2021.
 
Berkali-kali keluarga pasien tersebut meminta agar jenazah tersebut diserahkan dan mengancam jika tidak mereka akan merebut secara paksa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan sigap aparat keamanan TNI dan Polri datang ke rumah sakit dan melakukan upaya persuasif serta memberikan pemahaman mengenai dampak bila jenazah tidak dimakamkan dengan protokol covid-19.
 
Setelah cukup lama, akhirnya pihak keluarga mengizinkan agar jenazah dimakamkan sesuai protokol covid-19. Hingga saat ini penambahan kasus di Bulukumba selama Juli 2021 berjumlah 101 kasus. Dengan rincian total kasus terkonfirmasi  mencapai 1.218 kasus, dengan kesembuhan 1.214 pasien, kemudian untuk meninggal dunia mencapai 37 orang. (Nuansa Islami)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif